Viva Legislativa!

Alhamdulillah, hari ini 17 Desember 2011 semenjak pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan kongres VII Kema FTIP Unpad. Kongres ini terdiri dari beberapa agenda, yaitu :

1. LPJ Panitia Pemilu FTIP
2. LAT BPM-Kema FTIP 2011
3. LPJ BEM Kema FTIP Unpad
4. LPJ Kami Muslim FTIP
5. Pembahasan Polbin, AD/ART, GBHK

Kongres tersebut berlangsung cukup ramai, khususnya saat LPJ BEM Kema FTIP Unpad. Ramai yang saya maksud di sini adalah banyak dari peserta kongres baik peserta penuh maupun peserta tidak penuh memberikan banyak masukan yang kritis dan membangun. Terdapat beberapa miss komunikasi antara Komisi 2 BPM,yang antara lain komisi saya sendiri dan antara Komisi miba dan wirus BEM. Tetapi atas musyawarah bersama dengan peserta penuh pun kesepakatan dapat tercapai diiringi ketokan palu presidium kongres.

Oh iya, saya sebelumnya ingin memperkenalkan apa sih BPM itu? BPM merupakan singkatan dari Badan Perwakilan Mahasiswa, yaitu sebuah badan yang berfungsi sebagai pengawas kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM.  Lembaga ini juga merupakan lembaga yang menilai suatu kegiatan yang diadakan oleh BEM itu sendiri.

Kepengurusan BPM Kema FTIP Unpad 2011 ini terdiri dari 17 orang, namun kepengurusan BPM sekarang (2012) menjadi 20 orang dan harus melalui seleksi karena memang peminatnya cukup banyak😀 Alhamdulillah saya dapat meneruskan perjuangan saya di organisasi ini setelah melalui tahap seleksi wawancara.

Saya pun tak lupa mengucapkan selamat kepada kang Farid Baraba TMIP 2009 atas terpilihnya sebagai ketua BPM Kema FTIP Unpad 2012 ya🙂 Semoga dapat menjalankan amanah ini.. Semoga BPM Kema FTIP Unpad dapat lebih menyalurkan aspirasi mahasiswa dengan membantu memberikan informasi beasiswa, penyelesaian permasalahan mahasiswa di dalam fakultas, fasilitator untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin bersua melalui kongres, quisioner, dan lain-lain

Mungkin kalian agak-agak gimanaa gitu ya sama BPM, keliatan resmi gitu. Padahal engga juga loh, karena rapat pun kami dalam keadaan santai namun bertanggung jawab dan fokus, pernah di daerah dago untuk raker, dan upgrading pun pernah dilaksanakan di dago pakar🙂 Kekeluargaan di BPM itu kental loh.. Maka dari itu saya sangat antusias untuk meneruskan perjuangan saya menampung aspirasi masyarakat FTIP melalui BPM.

foto gambaran keadaan upgrading dan rakor BPM adalah sebagai berikut:

Dan inilah gambaran keadaan upgrading BPM yang pada waktu lalu dilaksanakan di dago pakar :

 

Oke semoga dengan melihat posting ini teman-teman sekalian lebih ingin mengetahui bagaimana fungsi BPM, kinerja BPM, dan lebih jauh lagi tentang BPM karena sesungguhnya di dunia kerja nanti tidak melulu yang ditanya adalah seputar ilmu perkuliahan saja tetapi pengalaman berorganisasi pun perlu🙂

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: